Jiragam Seseorang yang hobi mengamati dunia perbankan, keuangan dan fintek di Indonesia, dan menyalurkannya melalui tulisan di TabelPinjaman.com

Mengatasi Aktivasi Mobile Banking BNI Gagal Terus 2021

1 min read

Mengatasi Aktivasi Mobile Banking BNI Gagal Terus

Aktivasi Mobile Banking BNI Gagal Terus – Saat ini, berbagai bank telah menawarkan aplikasi mobile dari bank mereka untuk digunakan oleh para nasabah. Keberadaan aplikasi ini membuat transaksi perbankan menjadi lebih praktis serta cepat karena tidak perlu lagi untuk mengantri untuk bertemu dengan teller bank. Salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan adalah Mobile Banking BNI.

Kenapa Aktivasi Mobile Banking BNI Gagal Terus?

Hanya saja, tidak sedikit nasabah BNI yang mengeluhkan tentang bagaimana cara mengatasi aktivasi Mobile Banking BNI gagal terus. Banyak penyebab memang mengapa aktivasi tidak dapat dilakukan, mulai dari kesalahan pengguna, hingga pada kerusakan atau masalah pada server aplikasi. Artikel ini akan membahas beberapa solusi yang mungkin bisa anda coba untuk mengatasi masalah Mobile Banking anda.

Penyebab Aktivasi Mobile Banking BNI Gagal Terus

Salah satu hal yang paling sering menjadi penyebab kegagalan aktivasi mobile banking BNI adalah pulsa yang kosong pada nomor handphone yang digunakan untuk aktivasi. Ketika kamu hendak melakukan aktivasi, maka sistem dari BNI akan mengirimkan One Time Password (OTP) ke nomor handphone yang kamu daftar melalui SMS. Biaya SMS OTP ini sekitar Rp. 550,-. Jadi, ada baiknya untuk isi pulsa terlebih dahulu sebelum melakukan aktivasi.

Penyebab lain pada mengatasi aktivasi Mobile Banking BNI gagal terus adalah ketidak stabilan jaringan internet yang kamu gunakan. Seperti yang diketahui sebelumnya, aktivasi layanan ini menggunakan jaringan internet untuk mengirim dan menerima data perbankan. Tanpa koneksi yang stabil, smartphone kamu akan sulit untuk berhubungan langsung dengan server Mobile Banking BNI.

Baca Juga : Mengatasi ATM BNI Terblokir Tanpa Ke Bank

Selain itu, ada kalanya server Mobile Banking BNI mengalami kendala dalam pengoperasiannya. Ada juga kemungkinan bahwa server sedang diakses oleh terlalu banyak orang, terutama dalam jam-jam sibuk. Jika ini terjadi, ada baiknya untuk menunggu hingga server normal kembali atau lakukan aktivasi diluar jam sibuk.

Dari sisi smartphone yang kamu gunakan, kamu juga tidak bisa menggunakan perangkat yang sudah di-root untuk melakukan proses aktivasi Mobile Banking BNI. Aplikasi akan melakukan deteksi secara otomatis tentang hal ini. Tujuan dari hal ini adalah untuk menjamin keamanan data dari rekening BNI kamu agar tidak bisa diakses oleh orang lain.

Mengatasi Aktivasi Mobile Banking BNI Gagal Terus

Sementara itu, jika cara mengatasi aktivasi Mobile Banking BNI gagal terus sudah dipahami, kamu bisa mencoba proses aktivasi kembali dengan cara berikut:

  1. Install aplikasi BNI Mobile atau update aplikasi tersebut jika sudah ada di smartphone kamu.
  2. Pilih menu ‘Aktivasi’.
  3. Kamu akan disajikan syarat dan ketentuan dalam penggunaan aplikasi BNI Mobile. Tekan ‘Setuju’ untuk melanjutkan.
  4. Masukkan USER ID yang anda dapatkan ketika registrasi layanan Mobile Banking.
  5. Masukkan 16 nomor kartu ATM yang terhubung dengan rekening BNI.
  6. Aplikasi akan mengirimkan kode OTP ke nomor handphone yang terdaftar. Masukkan kode OTP ini untuk melanjutkan.
  7. Pilih m-PIN berupa 6 karakter yang dikombinasikan dari huruf dan angka.
  8. Buat password yang aman namun mudah anda ingat.
  9. Selesai. Akun Mobile Banking BNI kamu sudah bisa digunakan.

Demikan penjelasan mengenai cara mengatasi aktivasi mobile banking BNI gagal terus, semoga informasi itu bisa bermanfaat bagi anda, dan anda bisa segera menggunakan mobile BNI anda sesegera mungkin.

Jiragam Seseorang yang hobi mengamati dunia perbankan, keuangan dan fintek di Indonesia, dan menyalurkannya melalui tulisan di TabelPinjaman.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *