Jiragam Seseorang yang hobi mengamati dunia perbankan, keuangan dan fintek di Indonesia, dan menyalurkannya melalui tulisan di TabelPinjaman.com

Cara Mengetahui CVV Kartu Debit BNI, Cara Menggunakan 2021

1 min read

Cara Mengetahui CVV Kartu Debit BNI

Cara Mengetahui CVV Kartu Debit BNI – Jika anda hendak melakukan transaksi online dengan kartu debit maupun kartu kredit, maka anda biasanya akan diminta nomor CVV. Nomor CVV sendiri adalah tiga digit nomor pengaman yang tertera di bagian belakang kartu. CVV yang merupakan singkatan dari Card Verification Value bertujuan sebagai lapisan keamanan tambahan agar transaksi online menjadi semakin aman.

Apa itu CVV Kartu Debit BNI?

Sebagian dari kalian pasti ada yang tidak tahu mengenai nomor CVV, nomor tersebut mempunyai 3 digit angka biasanya terletak di belakang kartu ATM, hampir semua ATM yang diterbitkan oleh lembaga keuangan di Indonesia mempunyai nomor CVV. Begitupun dengan bank BNI, nomor CVV di kartu debit BNI berfungsi untuk salah satu syarat atau pengaman ketika anda bertransaksi online ketika akan melakukan pembayaran dengan metode debit online.

Cara Mengetahui CVV Kartu Debit BNI Terbaru

Untuk pengguna baru yang ingin membeli barang maupun membayar jasa di internet dengan kartu debit BNI mereka, transaksi seperti ini cukup membingungkan jika tidak memiliki pengalaman. Hanya saja, jika anda sudah mengerti hal-hal apa saja yang penting dari kartu debit BNI anda, maka transaksi akan bisa dilakukan dengan lancar.

Untuk mengetahui CVV kartu debit BNI anda, anda cukup melihatnya pada bagian belakang kartu. Bagian belakang kartu sendiri biasanya menampilkan beberapa informasi penting, misalnya tanda tangan pemilik, logo jaringan lembaga keuangan dimana kartu debit bisa digunakan, serta tiga digit CVV. Tiga angka inilah yang nantinya akan dimasukkan pada kolom yang sesuai ketika melakukan transaksi online.

Baca Juga : Tabel Angsuran KPR BNI Terbaru

Dikarenakan sifat kode CVV ini yang menjadi fitur pengamanan bagi kartu debit BNI anda, maka anda juga harus sangat merahasiakannya. Nomor kartu CVV anda akan dapat disalahgunakan oleh orang lain jika mereka juga memiliki informasi nomor kartu dan masa berlaku.

Cara Menggunakan CVV Kartu Debit BNI

Ketika anda melakukan transaksi online di internet, anda bisa menggunakan kartu debit BNI untuk menyelesaikan pembayaran. Hanya saja, fitur debit online ini sendiri harus tetap diaktifkan terlebih dahulu melalui aplikasi mobile ataupun dengan bantuan teller bank. Jika tidak, maka nomor kartu tidak akan dikenali oleh jaringan pembayaran dan transaksi akan selalu gagal.

Setelah mengaktifkan debit online, langkah untuk menyelesaikan proses pembelian adalah:

  1. Lakukan proses checkout setelah memilih produk yang ingin anda bayarkan.
  2. Anda akan disajikan halaman web berupa barisan informasi kartu yang perlu anda isi. Pastikan terlebih dahulu bahwa halaman website untuk pembayaran adalah halaman yang secured agar data anda tidak bocor.
  3. Masukkan 16 digit nomor kartu debit BNI yang bisa ditemukan pada bagian depan kartu,
  4. Kemudian, masukkan nama lengkap pemilik rekening bank yang terhubung dengan kartu ATM.
  5. Selanjutnya, masukkan tanggal kadaluarsa nomor kartu yang juga tertera pada bagian depan kartu.
  6. Terakhir, masukkan tiga digit nomor CVV yang sesuai.
  7. Selesaikan proses checkout. Beberapa jaringan pembayaran juga akan meminta kamu untuk memasukkan kode OTP yang dikirimkan ke nomor handphone kamu sebagai lapisan keamanan tambahan.
  8. Proses checkout selesai dan kamu sudah bisa melakukan transaksi online pada website manapun dengan cara mengetahui CVV kartu debit BNI.
Jiragam Seseorang yang hobi mengamati dunia perbankan, keuangan dan fintek di Indonesia, dan menyalurkannya melalui tulisan di TabelPinjaman.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *