Jiragam Seseorang yang hobi mengamati dunia perbankan, keuangan dan fintek di Indonesia, dan menyalurkannya melalui tulisan di TabelPinjaman.com

Cara Daftar GrabFood Tanpa NPWP Terbaru 2021

1 min read

Daftar Grabfood Dengan Cepat Tanpa NPWP

Daftar GrabFood Tanpa NPWP – Sebagai pemilik usaha kuliner, tentu kamu ingin mendapatkan konsumen sebanyak-banyaknya agar keuntungan yang dihasilkan juga semakin tinggi. Hanya saja, sifat dari bisnis kuliner yang kebanyakan hanya berkutat pada konsumen yang berada di sekitar tempat usaha kadang membuat usaha jenis ini sulit untuk berkembang. Keberadaan layanan GrabFood bisa menjadi sarana baru untuk mencoba menjangkau konsumen baru yang posisinya cukup jauh dari lokasi usaha. Tetapi, apakah bisa daftar GrabFood dengan cepat tanpa NPWP?

Persyaratan Pendaftaran Grabfood Restoran Pilihan

Untuk kamu yang memiliki usaha restoran atau tempat makan, kamu sudah bisa menjadi mitra GrabFood. Dengan layanan ini, makanan yang kamu jual bisa diantarkan ke tempat-tempat konsumen baru. Kamu juga tidak perlu menyediakan armada sendiri untuk melakukan delivery.

Syarat-syarat utama untuk mendaftar GrabFood sebagai merchant adalah:

  1. Data-data yang bersangkutan dengan usaha kuliner kamu. Data ini termasuk nama usaha, nomor telepon yang bisa dihubungi, alamat jelas tempat usaha serta status kepemilikan.
  2. Fotokopi KTP Elektronik penanggung jawab usaha kuliner.
  3. Foto selfie dengan menunjukkan kartu identitas yang sesuai.
  4. Kartu atau nomor NPWP pemilik usaha.
  5. Foto lingkungan dari tempat usaha, meliputi bagian luar dan dalam lokasi merchant serta logo usaha.
  6. Daftar menu yang disediakan disertakan dengan harga, keterangan, dan foto dari setiap item menu tersebut.
  7. Foto buku rekening atau screenshot dari e-banking sebagai bukti kepemilikan rekening bank bisa dari bank apa saja seperti BRI, Mandiri Bank Jateng dll.

Dari daftar di atas, tercantum jelas bahwa daftar GrabFood tanpa NPWP belum bisa dilakukan. Ini dikarenakan kewajiban pajak harus tetap dilakukan oleh pemilik usaha, termasuk bagi kamu yang memiliki usaha kuliner. Jadi, sebelum melakukan pendaftaran NPWP, ada baiknya untuk melakukan pendaftaran NPWP secara online. Atau untuk alternatif lain, anda bisa mengajukan pendaftaran atas nama orang tua atau saudara yang telah memiliki NPWP. Cara tersebut cukup simpel dan efisien ketika anda tidak mau untuk membuat NPWP.

Keuntungan Menjadi Mitra Grabfood Merchant

Dengan mendaftar sebagai mitra GrabFood, kamu juga membuka kesempatan untuk konsumen yang berada di tempat yang cukup jauh dari lokasi usaha kamu untuk menjadi pelanggan tetap. Artinya, pemasaran produk kuliner menjadi lebih mudah dan keuntungan juga lebih mudah untuk didapatkan.

Kemudian, untuk beberapa jenis makanan, kamu cukup menyiapkan makanan tersebut untuk diantar sesuai dengan pesanan yang masuk. Hal ini bisa menghemat biaya kamu untuk membayar karyawan serta menghemat tenaga jika kamu menjalankan usaha sendiri. Kamu juga tidak perlu untuk melayani pembeli sehingga waktu kamu lebih banyak untuk menyiapkan produk yang hendak dijual.

Selain itu, perhitungan pajak restoran yang berlaku juga lebih mudah untuk dilakukan, apalagi untuk jenis usaha kuliner kelas kecil dan menengah. Ini juga yang menjadi alasan mengapa daftar GrabFood tanpa NPWP tidak bisa dilakukan. Perhitungan pajak ini dilakukan otomatis oleh sistem, sehingga kamu sebagai pemilik usaha kuliner lebih bisa fokus untuk menjalankan usaha dengan tetap mengikuti peraturan perpajakan.

Jiragam Seseorang yang hobi mengamati dunia perbankan, keuangan dan fintek di Indonesia, dan menyalurkannya melalui tulisan di TabelPinjaman.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *