Jiragam Seseorang yang hobi mengamati dunia perbankan, keuangan dan fintek di Indonesia, dan menyalurkannya melalui tulisan di TabelPinjaman.com

Cara Daftar Internet Banking BRI Lewat HP Android 2021

1 min read

Daftar Internet Banking BRI Lewat HP Android

Cara Daftar Internet Banking BRI Lewat HP Android – Di zaman yang semakin canggih, internet dan perangkat digital sudah semakin banyak digunakan dalam kehidupan kita sehari-hari. Begitu juga dalam urusan keuangan. Banyak bank BUMN dan Swasta yang mulai menggunakan kecanggihan teknologi untuk membawa layanan mereka kepada masyarakat yang lebih luas. Salah satunya adalah BRI, dimana bank ini menyediakan fitur untuk mengakses internet banking melalui ponsel. Kami akan kupas cara daftar internet banking BRI lewat HP Android yang bisa kamu ikuti untuk keperluan finansial kamu.

Syarat Daftar Internet Banking BRI

Sebelum mendapatkan detail akun yang akan digunakan untuk bertransaksi di internet banking BRI, kamu harus sudah memiliki rekening di Bank BRI terlebih dahulu. Jika belum, ada baiknya kamu mendatangi kantor cabang terdekat dengan membawa dokumen persyaratan seperti dibawah ini.

  • KTP Elektronik
  • Kartu Keluarga
  • Kartu NPWP, jika diperlukan.

Namun, jika sudah, kamu hanya cukup mempersiapkan nomor rekening kamu yang bisa kamu temukan di halaman awal buku tabungan BRI. Selain itu, kamu juga harus menyiapkan kartu identitas yang kamu gunakan tadi untuk kemudahan proses pendaftaran.

Untuk proses dan cara daftar internet banking BRI lewat HP Android, kamu juga harus menyiapkan smartphone dan kartu SIM dari operator yang sudah bekerja sama dengan pihak bank.

Sementara syarat yang terakhir adalah akun email yang akan kamu gunakan untuk menerima notifikasi pendaftaran dan transaksi yang kamu lakukan. Pastikan akun email kamu sudah benar dan aktif, karena keamanan rekening kamu bisa kamu kontrol melalui akun email ini.

Daftar Internet Banking BRI Lewat HP Android

Sayangnya, sampai saat ini, pihak BRI belum menyediakan layanan pendaftaran internet banking langsung melalui smartphone. Untuk pendaftaran awal, internet banking hanya bisa dilakukan melalui teller bank ataupun mesin ATM yang sudah tersebar di seluruh Indonesia.

Ini memang terkesan menyulitkan, hanya saja prosedur ini diperlukan karena User ID dan Password hanya bisa didapatkan melalui ATM ataupun teller. Kedua hal tersebutlah yang nantinya akan digunakan untuk melakukan login di aplikasi BRI di HP Android.

Tips Menjaga Transaksi Internet Banking BRI Aman

Kamu mungkin bertanya mengapa nomor ponsel dan alamat email dibutuhkan untuk proses pendaftaran rekening BRI. Nomor ponsel pribadi kamu serta akun email akan digunakan oleh pihak bank untuk mengirimkan notifikasi transaksi yang kamu lakukan. Selain itu, bank juga akan mengirimkan pemberitahuan jika ada perubahan data pada rekening kamu. Ini menghindari resiko penggunaan rekeningmu oleh orang lain.

Cara daftar internet banking BRI lewat HP Android juga bisa menjadi langkah untuk mengamankan rekening. Dengan memiliki aplikasi BRI di smartphone, kamu bisa mengecek status rekening kamu sewaktu-waktu. Selain itu, pihak BRI tetap akan mengirimkan SMS notifikasi ketika ada transaksi yang dilakukan.

Jiragam Seseorang yang hobi mengamati dunia perbankan, keuangan dan fintek di Indonesia, dan menyalurkannya melalui tulisan di TabelPinjaman.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *