Jiragam Seseorang yang hobi mengamati dunia perbankan, keuangan dan fintek di Indonesia, dan menyalurkannya melalui tulisan di TabelPinjaman.com

Laku Seiap Hari! Jualan Makanan Yang Laris di Kampung 2021

2 min read

Jualan Makanan Yang Laris di Kampung

Jualan Makanan Yang Laris di Kampung – Hidup di kampung atau di pedesaan bukan menjadi suatu halangan untuk membuka usaha. Admin pun pernah merasakan hidup di pedesaan yang jarak ke kota kecamatan saja harus menempuh jarak 7 kilometer. Namun, hal tersebut tidak membuat admin dan keluarga kehabisan akal untuk membuka usaha. Dengan kondisi pandemi seperti sekarang ini, banyak orang kehilangan pekerjaan dan memilih pulang ke kampung halaman.

Untuk sekedar informasi, kebanyakan usaha dikampung itu malah justru maju dengan catatan jualannya tidak dihutangi ya teman. Jadi, sebelum memulai usaha dikampung, pastikan anda mempunyai pendirian agar barang dagangannya tidak di hutang oleh pembeli, kecuali ada hal-hal yang sifatnya mendesak. Pada kesempatan kali ini, admin akan memberikan informasi berdasarkan pengalaman orang tua admin yang jualan makanan yang laku tiap hari di kampung.

5 Ide Jualan Makanan Yang Laris di Kampung

Selain toko kelontong, usaha yang cocok untuk lokasi perkampungan atau pedesaan adalah jualan makanan. Kadang orang yang tinggal di desa itu mereka tidak sempat untuk memasak karena mereka harus pergi ke sawah atau ke ladang pagi-pagi sekali. Jadi jualan makanan di kampung itu pada umumnya banyak pembelinya. Berikut daftar makanan paling laris untuk dijual di kampung.

– Sayur Matang

Jualan Makanan Yang Laris di Kampung Sayur Matang

Seperti penjelasan diatas, sebagian orang yang tinggal di pedesaan itu harus bangun pagi sekali untuk pergi ke ladang atau ke sawah, jadi mereka tidak sempat untuk memasak. Nah, jualan sayur yang sudah matang bisa menjadi ide yang tepat agar jualan kita laris. Kita bisa menawarkan sayur matang kita dari pintu ke pintu, nantinya para pembeli akan mendatangi tempat jualan kita kalau usaha kita sudah mulai berkembang.

– Mie Ayam

Jualan Makanan Yang Laris di Kampung Mie Ayam

Semua orang pasti setuju kalau mie ayam adalah makanan sejuta umat orang Indonesia. Selain rasanya enak, makan mie ayam juga membuat perut kita kenyang. Ibu dari admin pernah jualan mie ayam di kampung dan hasilnya pun cukup memuaskan. Selain pembuatannya yang cukup mudah, modal jualan mie ayam pun tergolong cukup ringan. Untuk sekedar tips, pastikan harga jual mie ayam di kampung harus terjangkau, 8.000 rupiah per mangkoknya. Dengan harga segitu, kita masih mendapatkan keuntungan yang lumayan ko dan pastinya jualan kita kan sangat laris. Maka tidak heran kalau jualan mie ayam menjadi masuk kedalam daftar jualan makanan yang laris di kampung.

Baca Juga : Usaha Rumahan Modal 50 ribu

– Gorengan

Jualan Makanan Yang Laris di Kampung Gorengan

Gorengan tidak lepas dari makanan atau camilan khas dari Indonesia. Ide jualan gorengan juga cocok untuk dilakukan tidak hanya di wilayah perkotaan namun juga di pedesaan. Dengan banyaknya jumlah penggemar gorangan di Indonesia, maka bukan tidak mungkin jualan kita akan sangat laris. Kita bisa menjual gorengan seperti pisang goreng, singkong goreng, tahu goreng dll.

– Makanan Bayi

Jualan Makanan Yang Laris Bubur Bayi

Ide jualan makanan yang laris di kampung kali ini pasti tidak ada dalam benak anda. Ini adalah ide yang paling menarik dan paling menjanjikan karena jarang ada saingan. Sebelum jualan makanan bayi, ada baiknya kita harus survey dulu kira-kira banyak gak bayi atau balita di tempat tinggal anda. Kalau banyak, kita bisa langsung mencoba jualan bubur bayi, nasi tim, puding bayi dll.

– Keripik

Jualan Makanan Yang Laris Keripik

Sudah bukan rahasia umum kalau di kampung itu banyak hasil tani yang bisa dimanfaatkan menjadi camilan seperti singkong, pisang dan talas. Ibu admin juga pernah jualan keripik talas, keripik singkong dan keripik pisang. Hasilnya pun cukup lumayan dan kadang juga menerima pesanan dari orang kota. Untuk musim setelah panen, biasanya banyak belalang di sawah, nah tidak ada salahnya kita mencoba untuk menjual keripik belalang dan hasilnya juga bisa sangat memuaskan.

Tips Mendapatkan Modal Usaha di Kampung

Terkadang, kita mempunyai niat dan ide untuk jualan akan tetapi kita tidak mempunyai modal.Untuk itu, kita bisa mencoba untuk mengajukan pinjaman ke BRI sebagai bank BUMN, tepatnya pinjaman kupedes BRI khusus untuk wilayah pedesaan. Syaratnya pun cukup mudah dan bunga dari BRI sangat ringan hanya 0.2% perbulan.

Kesimpulan

Memiliki ide jualan makanan yang laris di kampung yang bisa laku setiap hari memang sangat bermanfaat. Selain bisa membantu perekonomian keluarga, usaha kita juga nantinya bisa menyerap tenaga kerja di kampung ketika usaha kita sudah maju. Semoga informasinya bisa berguna dan bermanfaat bagi kawan-kawan yang tinggal di wilayah pedesaan dan tetap semangat terus ya.

Jiragam Seseorang yang hobi mengamati dunia perbankan, keuangan dan fintek di Indonesia, dan menyalurkannya melalui tulisan di TabelPinjaman.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *