Jiragam Seseorang yang hobi mengamati dunia perbankan, keuangan dan fintek di Indonesia, dan menyalurkannya melalui tulisan di TabelPinjaman.com

Cara Memindahkan M Banking BCA ke HP Lain

1 min read

Cara Memindahkan M Banking BCA ke HP Lain Terbaru

Ada kemungkinan bahwa pengguna m-banking BCA ingin memindahkan akunnya ke hanpdhone yang lain. Jika Anda termasuk salah satunya, maka penting untuk mengetahui cara memindahkan m banking BCA ke HP lain di bawah ini.

Cara Memindahkan M Banking BCA ke HP Lain

Sebelum memulainya, hal pertama yang harus Anda siapkan adalah aplikasi m-banking BCA yang bisa diunduh melalui Play Store. Setelah mengunduh aplikasi tersebut, mari mulai ikuti langkah-langkahnya.

Cara Memindahkan M Banking BCA ke HP Lain

Pertama, bukalah aplikasi BCA Mobile yang telah Anda unduh tersebut. Kemudian, Anda perlu melakukan pendaftaran ulang BCA Mobile dengan memilih menu ‘m-BCA’. Lalu, klik ‘Accept’. Selanjutnya, masukkan nomor 16 digit dari kartu ATM BCA Anda.

Kemudian, masukkan juga kode akses. Selanjutnya, tunggulah proses pemindahan akun/veifikasi ulang m-banking BCA ke hp lain selesai. Jika sudah selesai, silahkan restart hp tersebut dan cobalah login ke aplikasi BCA Mobile dan selesai.

Apabila cara memindahkan m banking BCA ke hp lain dengan cara di atas tidak berhasil, Anda bisa menghubungi CS BCA melalui Halo BCA (1500888), email (halobca@bca.co.id), whatsapp (08111500998), twitter (@HaloBCA), dan melalui kantor cabang BCA terdekat di kota Anda.

Baca Juga : Cara Mengetahui No Kartu ATM BCA

Kesimpulannya, cara memindahkan m banking BCA ke hp lain harus melakukan verifikasi ulang di hp baru tersebut. Caranya yaitu dengan memasukkan 16 digit nomor kartu ATM di aplikasi m-banking BCA.

Jika verifikasi berhasil, Anda bisa langsung menggunakan kembali aplikasi m-banking BCA di hp baru.

Q&A Seputar Masalah MBanking BCA

Setelah mengetahui cara memindahkan m banking bca ke hp lain seperti penjelasan sebelumnya, Anda juga perlu mengetahui beberapa masalah yang kerap kali terjadi ketika menggunakan m-Banking BCA. Apa sajakah itu? Untuk mengetahui lebih lengkapnya, simak ulasannya berikut ini.

1. Bagaimana cara mengganti nomor handphone di m-Banking BCA?

Pertanyaan pertama yang sering muncul yaitu cara mengganti nomot handphone di m-Banking BCA. Caranya yaitu bisa dengan mengunjungi kantor cabang BCA atau dengan menghubungi layanan HaloBCA di 1500888.

Akan tetapi, CS di HaloBCA hanya bisa memblokir nomor handphone saja. Untuk urusan aktivasi finansial, Anda tetap harus datang ke kantor cabang secara langsung.

2. Bagaimana cara mengatasi m-Banking BCA yang tidak bisa transfer?

Biasanya, penyebab dari m-banking BCA tidak bisa melakukan transfer ialah karena koneksi internet terputus saat menambahkan nomor rekening baru.

Solusi untuk masalah ini yaitu Anda dapat menggunakan fitur QR yang ada di menu m-Banking BCA. Jadi, Anda tidak perlu repot lagi mendaftarkan nomor rekening tujuan saat melakukan transfer.

3. Bisakah dua rekening dalam satu aplikasi m-Banking BCA?

Banyak orang juga menanyakan apakah bisa menggunakan dua rekening BCA di satu aplikasi m-banking BCA? Jawabannya adalah bisa. Tapi syaratnya adalah nomor yang didaftarkan di m-banking BCA haruslah terpasang di handphone yang sama. Dengan kata lain, handphone tersebut berarti juga harus memiliki fitur dua slot kartu SIM.

Nah, ketika ingin login ke aplikasi m-banking BCA ke nomor rekening yang menggunakan nomor di SIM 1, koneksi internet yang digunakan juga harus menggunakan nomor di SIM 1, begitu pula sebaliknya.

Nah, demikianlah penjelasan tentang cara memindahkan m banking BCA ke hp lain serta Q&A seputar aplikasi m banking BCA. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda, ya.

Jiragam Seseorang yang hobi mengamati dunia perbankan, keuangan dan fintek di Indonesia, dan menyalurkannya melalui tulisan di TabelPinjaman.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *