Jiragam Seseorang yang hobi mengamati dunia perbankan, keuangan dan fintek di Indonesia, dan menyalurkannya melalui tulisan di TabelPinjaman.com

PRAKTIS! Cara Menghabiskan Saldo ATM BRI 2021

1 min read

Cara Menghabiskan Saldo ATM BRI

Cara Menghabiskan Saldo ATM BRI – Sebagian orang pasti pernah merasakan bagaimana rasanya tidak mempunyai uang. Ketika sudah tidak mempuyai uang di dompet sama sekali, biasanya kita berpikir apakah ada uang di ATM kita? Untuk pengguna ATM BRI, kadang masih ada saldo yang mengendap 100rb atau bahkan dibawah 100rb. Pertanyaannya?Apakah Saldo 100 rb di ATM BRI bisa ditarik semuanya? Jawabannya adalah tidak, anda hanya bisa menarik uang 50 rb saja, hal tersebut dikarenakan BRI mewajibkan saldo mengendap di ATM harus minimal 50.000 rupiah. Lalu bagaimana kalau saldo kita dibawah 100rb? Semisal 90rb atau 80rb? Jawabannya adalah tidak bisa ditarik sama sekali tetapi anda trik untuk agar bisa ditarik atau dibelanjakan.

Cara Menghabiskan Saldo ATM BRI dibawah 100 ribu

Seperti penjelasan diatas, kalau saldo anda dibawah 100rb, semisal 90rb, anda tetap tidak bisa menarik uang sama sekali, tetapi ada beberapa cara untuk menghabiskannya.

Saldo ATM BRI Dibawah 100 rb

  • Mentransfer dari rekening bank lain untuk digenapkan menjadi 100rb
  • Transfer dari e-wallet bisa dari Gopay, Dana, Ovo agar saldo ATM jadi 100rb
  • Belanjakan di Alfamart menggunakan metode bayar debit
  • Belanjakan di Indomart menggunakan metode bayar debit

Cara yang ketiga dan keempat bisa menjadi alternatif yang bisa anda pilih karena mudah dan tidak ribet.
Ketika saldo ATM BRI anda 90 ribu rupiah, anda bisa membelanjakan barang di Alfamart atau Indomart dan meminta kepada kasir agar pembayarannya dilakukan melalui Debit ATM BRI. Pastikan total barang belanjaan anda tidak lebih dari 40rb rupiah, karena harus ada saldo mengendap sebesar 50rb di ATM. Kalau total belanjaan anda lebih dari 40rb rupiah, maka pembayaran menggunakan debit BRI anda akan gagal.

Alternatif lain Cara Menghabiskan Saldo ATM BRI

Selain cara diatas, ada cara lain untuk mengahabiskan sisa saldo ATM BRI yang kurang dari 100rb yaitu bisa dengan pembelian pulsa atau token listrik yang bisa dilakukan di ATM BRI.

Baca Juga : Cara Mengatasi ATM BRI Terblokir

Menutup Rekening

Satu-satunya cara mengabiskan saldo ATM BRI sampai 0 adalah dengan menutup rekening BRI anda. Anda bisa mendatangi kantor cabang BRI yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia dan mengantri dibagian customer service. Ketika rekening BRI anda berhasil ditutup, maka semua sisa saldo yang ada di tabungan akan ada diserahkan kepada anda. Namun yang perlu diketahui adalah ada biaya penutupan rekening yang dikenakan oleh BRI sebesar 50 rb rupiah. Jadi harap pertimbangkan baik-baik ketika anda memutuskan untuk menutup rekening BRI anda.

Kesimpulan

Ada saat dimana kita pasti benar-benar tidak memegang uang sama sekali, penjelasan mengenai cara menghabiskan saldo ATM BRI diatas bisa menjadi solusi ketika kita ingin membeli sesuatu dengan menggunakan sisa saldo yang ada di ATM. Semoga informasi yang diberikan oleh admin diatas bisa bermanfaat bagi anda semuannya ya dan semoga anda sukses selalu.

Jiragam Seseorang yang hobi mengamati dunia perbankan, keuangan dan fintek di Indonesia, dan menyalurkannya melalui tulisan di TabelPinjaman.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *